ULANG TAHUN KPPLBB KE-2 MENGAJAK MASYRAKAT MERAWAT PUSUK LESTARI DENGAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

  • Jun 03, 2024
  • Admin
  • Informasi Desa

Pusuk Lestari- Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan Beriuk Bersih (KPPLBB) Dusun Kedondong Bawak merupakan Kelompok yang konsent bergerak di bidang pelestarian lingkungan hidup, pada tanggal 31 Mei 2024 KPPLBB menginjak usia 2 tahun. (06/2024)

KPPLBB merayakan ulang tahun yang ke-2 yang di gelar di Agrowisata Pologamang dengan mengakat tema merawat Pusuk Lestari Dengan Pelestarian Lingkungan "pada ulang tahun KPPLBB yang ke-2 ini kami mengangkat tema Merawat Pusuk Lestari Dengan Pelestarian Lingkungan dengan maksud untuk mengajak Masyrakat Desa Pusuk Lestari untuk bersama-bersama merawat Desa yang kita cintai ini suapaya terhindar dari bencana dan Desa Pusuk Lestari tetap hijau dan asri" ungkap Irwansyah selaku Ketua KPPLBB.

Ribaen selaku ketua Panitia perayaan Hut KPPLBB ke-2 menjelaskan bahwa Perayaan ulang tahun ke-2 berbeda dengan ulang tahun yang pertama dimana ulang tahun ke-2 dirangkaikan dengan ceramah tentang pemuda dan lingkungan dan Dialog Lingkungan "Untuk perayaan Ulang tahun yang ke dua ini kami rangkaikan dengan ceramah yang disamapaikan oleh Ust. Abdul Aziz Al-Murady dan Dialog Lingkungan yang di isi oleh H. Faedullah DPRD Kabupaten Lombok Barat Dapil IV Gunugsari-Batulayar" Ungkapnya.

H. Junaidi Kepala Desa Pusuk Lestari dalam sambutanya mengucapkan selamat Ulang tahun kepada KPPLBB dan mengapresiasi KPPLBB, selain itu juga dia berharap suapaya kegiatan yang dilakukan oleh KPPLBB tersebut dapat di tiru oleh dusun-dusun lain yang ada di Desa Pusuk Lestari "Saya selaku Kepala Desa Pusuk Lestari Mengucapkan selamat Ulang tahun yang ke dua untuk KPPLBB yang telah eksis mengabdi untuk masyarakat Dusun Kedondong Bawak dan saya pribadi mengapresiasi keaktifan Pemuda-pemudi Dusun edondong Bawak yang tetap peduli terhadap lingkunganya harapan saya semoga kegiatan ini mampu diikuti oleh Dusun-Dusun lain" Ungkap Kepala Desa Pusuk Lestari.

Dalam acara tersebut terpantau juga ada Camat Batulayar yang hadir dalam perayaan Ulang tahun yang ke dua tersebut, dalam sambutnya dia memberikan selamat dan mengapresiasi yang setinggi-tinggi terhadap rekan-rekan KPPLBB yang telah peduli terhadap Lingkungan dan dia juga merasa bersyukur atas inisiatif Pemuda-Pemudi Dusun Kedondong Bawak Desa Pusuk Lestari yang telah membuat Kelompok yang peduli terhadap Lingkungan "Selamat ulang tahun KPPLBB yang kedua dan saya selaku pemerintah Kecamatan Batulayar mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian kalian dan saya sangat bersyukur atas hadirnya kelompok ini karna masih ada pemuda yang peduli terhadap lingkungan dan ini sangat membantu kami di pemerintahan untuk mengurangi masalah samapah yang mencemari lingkungan kita" tandas camat Batulayar H. Subayin dalam sambutanya.

Perayaan Ulang Tahun KPPLBB yang kedua tersebut terpantau yang hadir juga H. faedullah selaku anggota DPRD Kabupaten Lombo Barat Dapil IV, selain itu hadir juga RMK Aiq Genit, KPNO Batulayar, dan APMB. (RED)