BIMBINGAN TEKHNIS BPD DESA PUSUK LESTARI : DIHARAPKAN BPD INI KEDEPANYA BERPIKIR LEBIH KRITIS LAGI

  • Aug 13, 2024
  • Admin
  • Informasi Desa


PUSUK LESTARI - BPD Desa Pusuk Lestari pada hari jum'at pagi melaksanakan kegiatan BIMTEK yang bertempat di aula Kantor Desa Pusuk Lestari (08/24).

Bimbingan tekhnis yang di lakukan oleh BPD Desa Pusuk Lestari berlangsung lancar.

H. Junaidi selaku Kepala Desa Pusuk Lestari dalam sambutnya menyampaikan bahwa kegiatan BIMTEK BPD tersebut merupakan tindak lanjut dari pada revisi UU Desa " Bimbingan Tekhnis ini di laksanakan sebagai bentuk tindak lanjut atas perubahan UU Desa No 06 Tahun 2014 menjadi UU No 03 Tahun 2024" Ungkapnya.

H.Junaidi berharap agar semua anggota BPD mengikuti agenda tersebut dengan cermat dan serius sehingga kedepanya lebih baik lagi " Diharapkan kepada semua anggota BPD yang hadir agar mengikuti acara ini dengan cermat dan serius supaya BPD lebih Baik lagi dan bisa sejalan dengan pemerintah Desa" ungkapnya lagi.

Bimtek BPD tersebut selain sebagai tindak lanjut dari perubahan UU tersebut tapi sekaligus sebagai agenda pembekalan SDM pada Lembaga Desa yang Notabenya sebagai mitra kerja dari pada Kepala Desa.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Batulayar H. Ahmad Raimah yang hadir mewakili Camat Batulayar dalam sambutnya menyampaikan agar BPD menjalankan tugas dan fungsi pokok dengan baik "BPD merupakan lembaga yang salah satu fungsinya adalah sebagai pengawasan atas terselenggaranya kegiatan ini silahkan anggota BPD menjalankan tugas fungsi pokonya dengan sebaik-baiknya" ungkapnya.

Selain itu H. Ahmad Raimah berpesan kepada Anggota BPD Desa Pusuk Lestari agar kedepanya bisa berpikir lebih kritis" Diharapkan BPD ini kedepanya berpikir lebih kritis lagi, kritis disini bukan mencari kesalahan Pemerintah Desa akan tetapi kritis menjalankan semua tugas dan fungsi pokok BPD" Tutupnya. (RED)