BPD DESA PUSUK LESTARI MELAKUKAN MONITORING & EVALUASI TERHADAP PROGRAM PEMBANGUNAN DESA YANG DI KERJAKAN, BPD : SESUAI PERENCANAAN AWAL

  • Jun 27, 2024
  • Admin
  • Informasi Desa

Pusuk Lestari - Badan Permusyawaran Desa (BPD) Desa Pusuk Lestari di temani oleh TPK, BHABINKABTIBMAS, Kaur Perencanaan, Kasi Kesra melakukan monitoring dan Evaluasi terhadap Program pembangunan Desa Pusuk Lestari Tahun Anggaran 2024 (06/24).

Progres  2 Program pembangunan yang di laksanakan oleh TPK sudah rampung walaupun belum 100 %, yakni Rabat Perhutani sepanjang 300 m di Dusun Pusuk dan jembatan yang ada di Dusun Batu Penyu, untuk melaksanakan wewenang BPD selaku Lembaga pengawas melakukan Minitoring dan evaluasi ke Objek program pembangunan.

Wahyudin selaku sekretaris BPD saat di konfirmasi mengenai hasil dari pada monev yang di lakukan oleh BPD bersama stacholder terkait, dimana terkait 2 objek pembangunan tersebut di bangun sesuai dengan rencana awal "Pelaksanaan pembangunan di dua tempat yang berbeda, setelah kami cek turun kelapangan ternyata pembangunan tersebut sudah sesuai dengan rencana awal" terangnya.

Selain hal tersebut ada beberapa yang menjadi evaluasi di lapangan yang harus di tindak lanjuti oleh TPK, " Setelah mengamati kami memberikan beberapa catatan kepada TPK yang harus segera di tindak lanjuti seperti prasasti dan dan penalutan rabat harus segera di tindak lanjut" ungkap wahyudin lagi.

H. Miftahussurur selaku Kordinator TPK membenarkan hal tersebut dan akan menindak lanjuti dan terkait dengan prasasti masih proses pemesanan "Terkait hal tersebut kami akan menindak lanjuti hasil monitoring dan evaluasi dari BPD dan untuk prassati sendiri kami sudah pesankan dan akan sejadi -+1 Mingguan makanya prasasti itu belum di pasang" ungkapnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatshaap.

Dari hasil monitoring dan evaluasi tersebut ahmad hudairi ketua BPD Desa Pusuk Lestari berharap agar semua elemen masyarakat terlibat untuk memantau dan mengawasi program tersebut "Setelah Monev ini kami berharap supaya masyarakat dapat mamantau dan mengawasi program-program yang bersumber dari pemerintah wabil khusus dari Pemerintah Desa, agar apa yang kita inginkan bersama bisa terwujud" imbuhnya.

2 Program pembangunan tersebut barasal dari anggaran Dana Desa tahun 2024. (RED)