PEMERINTAH DESA PUSUK LESTARI MEMBANGUN RABAT PERHUTANI SEPANJANG 300 M, H. JUNAIDI : UNTUK MEMPERMUDAH AKSES PEREKONOMIAN MASYARAKAT

  • Jun 20, 2024
  • Admin
  • Pembangunan Desa

PUSUK LESTARI - Pemerintah Desa Pusuk Lestari membangun insprastruktur perekonomian berupa Rabat Perhutani yang berlokasi di Dusun Pusuk (06/24).

Pembangunan rabat perhutani sepanjang 300 Meter yang di bangun oleh Pemerintah Desa Pusuk Lestari untuk mendukung sekaligus mempermudah Akses Perekonomian masyarakat Desa Pusuk Lestari yang dibangun di Dusun Pusuk "Pembangunan inprastruktur berupa rabat ini kami bangun sebagai bentuk upaya kami pemerintahan Desa Pusuk Lestari untuk mendukung sekaligus memudahkan akses perekonomian warga setempat", Ucap H.Junaidi Selaku Kepala Desa Pusuk Lestari.

Pambangunan Jalan Perhutani yang di eksekusi oleh TIM PELAKSANA KEGIATAN (TPK) Desa Pusuk Lestari mengahabiskan anggaran 57.351.000.00 yang di anggarkan dari Dana Desa.

Kordinator TPK H. Miftahussurur saat di temui di ruanganya membeberkan volume dan kendala pengerjaan Rabat Perhutani  "Panjang jalan yang di kerjakan saat ini ialah sepanjang 300 M dengan volume lebar 1 M dan kedalaman 10 Cm dimana anggaran proyek ini bersumber dari Dana Desa 2024 adapun yang menjadi kendala pengerjaan hanyalah kekurangan air saat melakukan pengecoran karna proyek ini berada di dataran tinggi", Ungkapnya.

"Untuk progres pembangunan rabat sudah mencapai 100% cuma hanya talud saja yang belum rampung di kerjakan", Tutupnya lagi.

Harapan dari pembangunan rabat perhutani tersebut supaya masyarakat semakin mudah mengakses jalan ke tempat perkebunan mereka dan semakin meningkat lagi perekonomian masyarakat.(RED)