PEMERINTAH DESA PUSUK LESTARI MENYALURKAN BLT-DD TAHAP KE II TAHUN ANGGARAN 2024

  • Jun 11, 2024
  • Admin
  • Informasi Desa

PUSUK LESTARI- Selasa, 11 Juni 2024 Pemerintah Desa Pusuk Lestari menyalurkan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke II tahun anggaran 2024 (06/24).

Penyerahan BLT-DD yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Pusuk Lestari pada pukul 09.00, H. Junaidi meminta kepada Keluarga Penerima Manfaat untu memanfaatkan dan memaksimalkan bantuan tersebut dengan sebaiknya-bainya "jadi bantuan ini kami salurkan untuk tahap yang ke dua saya meminta kepada mpenerima manfaat supaya bisa memanfaatkan dan memaksimalakan  bantuan tersebut dengan baik, dan kalok bisa bantuan ini di gunakan untuk berobat ataupun membeli makan-makan yang bergizi, jadi manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya" Ungkap H. Junaidi selaku Kepala Desa Pusuk Lestari dalam sambutanya.

Atas tepat waktunya penyaluran Bantuan BLT-DD Pemerintah Desa Pusuk Lestari mendapatkan apresiasi dari Asikin selaku Fasilitator teknis Kecamatan Batulayar yang turut hadir dalam acara tersebut dimana dalam sambutnya mengapresiasi Pemeritah Desa yang tidak pernah terlambat menyalurkan bantuan tersebut dan dia juga berpesan kepada penerima manfaat supaya bantuan tersebut di gunakan sebaik-baiknya "'Pertama saya mengapresiasi Pemerintah Desa Pusuk Lestari yang selalu tepat waktu menyalurkan bantuan BLT-DD tidak pernah telat dan kedua saya berpesan kepada bapak ibu untuk menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan belanjakanlah uang bantuan ini di warung atau masyrakat setempat supaya perputaran uang di Pusuk Lestari berjalan baik sehingga masyarakat setempat juga bisa terbantu perekonomianya" ungkapnya.

Kasi Kesra H. Miftahusurur saat di temui di ruangnya memnjelaskan bahwa bantuan langsung tunai tersebut berasal dari Dana Desa dan ia juga menguraikan bahwa penyaluran pagi tadi merupakan penyaluran tahap ke II pada tahu 2024 dimana bantuan tersebut di salurkan setiap 3 bulan sekali "Bahwa bantuan BLT tersebut kami anggarkan dari Dana Desa pada tahun anggaran 2024, untuk penyaluran yang sekarang merupakan penyaluran yang ke 2 di tahun 2024 dimana terhitung mulai bulan April sampai Juni karna bantuan ini di salurkan 3 bulan sekali" Jelasnya.

Selain itu juga H. Miftahusurur menerngkan bahwa penerima manfaat ini berjumlah 20 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) setiap KPM menerima sebesar 900 ribu rupiah untuk yang 3 bulan "jadi untuk penerima BLT-DD ini sebanyak 20 KPM untuk masing-masing KPM menerima sebanyak 900 ribu rupiah untuk 3 bulan sekali karna perbulanya itu berjumlah 300 ribu rupiah" tutupnya.(RED)