PEMERINTAH DESA PUSUK LESTARI MENYALURKAN 860 KG BERAS BANTUAN PANGAN

  • May 21, 2024
  • Admin Desa Pusuk Lestari
  • Informasi Desa

Pusuk Lestari - Pemerintah Desa Pusuk Lestari hari ini menyalurkan bantuan pangan berupa beras dari bulog yang di bagikan ke masyarakat, penyaluran kali ke-4 dilakukan di desa pusuk lestari pada tahun 2024, dimana ini merupakan tahapan penyaluran ke-4 untuk bulan april (05/24).

Bantuan pangan yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Pusuk Lestari pada hari ini bersumber dari Bulog "Bantuan pangan yang disalurkan pagi ini, bersumber dari bulog dengan tujuan untuk Mengurangi dampak kemisikan ekstrim" ungkap Wahyudin selaku sekeretaris BPD Desa Pusuk Lestari.

Wahyudin mengungkapkan bahwa Penerima manfaat bantuan pangan ini tepat sasaran " Bantuan pangan yang disalurkan ini tepat sasaran karena penerimanya sesuai kriteria penerima" tandasnya lagi.

Penerima manfaat bantuan pangan yang ada di Desa Pusuk Lestari berjumlah 86 penerima "Sesuai dengan data yang diturunkan dari bulog bahwa ada 86 penerima, yang dimana 86 penerima ini diambil dari data P3KE (pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan Ekstream)" ungkap Khairul azmi selaku kordinator desa.

Desa Pusuk Lestari menerima bantuan pangan sebesar 860 Kg dari bulog yang harus di salurkan ke masyarakat " benar bahwa desa pusuk lestari menerima bantuan pangan berupa beras sebesar 860 Kg, dimana masing-masing penerima manfaat mendapatkan sama-sama 10 Kg perbulan" ungkapnya lagi.

Kepala Desa Pusuk Lestari menegaskan bahwa Bantuan ini murni datanya dari BPN (Bantuan Pangan Nasional) yang di sortir dari P3KE "bahwa data penerima Bantuan ini langsung di ambil dari data P3KE" ungkapnya.

Bantuan Pangan berupa beras ini dilakukan setiap Bulanya dan Beras yang diterima oleh masyarakat bagus dan itu sangat bermanfaat buat masyarakat yang ada di Desa Pusuk Lestari "Bantuan Pangan ini di lakukan setiap bulanya dengan jadwal yang telah di tentuan oleh bulog dan alhamdulillah beras yang diterima oleh masyrakat sangat baik dan bantuan ini bermanfaat sekali untuk masyrakat yang ada di wilayah Desa Pusuk Lestari" Ungkapnya lagi.

Kepala Desa Pusuk Lestari H. Junaidi juga berharap supaya program seperti ini bisa berlanjut kedepanya "iya semoga program ini juga bisa berlanjut kedepanya" tutupnya.

Dalam Penyaluran bantuan kali ini turut hadir, Kepala Desa Pusuk Lestari, sekeretaris BPD, Bhabinkabtibmas, dan Kordinator Desa Bantuan pangan.(RED)