Musyawarah Desa Pra Penetapan RKPDes & DU-RKP 2026

  • Oct 02, 2024
  • Admin
  • Informasi Desa

Pusuk Lestari - Pemerintah Desa Pusuk Lestari menggelar Musyawarah Desa Pra Penetapan RKPDES 2024 & DU-RKPDES 2026 Yang berlangsung di Aula Kantor Desa Pusuk Lestari. (02/10).

Musayawarah Desa dengan agenda pematangan dari pada penyusunan RKPDES 2024 dan DU-RKPDES 2026 dilaksanakan untuk peninjauan atau pemantapan sebelum di tetapkan.

H.Junaidi Kepala Desa Pusuk Lestari dalam sambutnyan menyatakan bahwa agenda ini merupakan agenda terkahir untuk penyempurnaan APBDes "Bahwa agenda ini merupakan agenda terkahir untuk pemantapan dari pada Penyusunan RKPDES 2024 dan DU-RKPDES 2026 sebelum nantinya di tetapkan" ucapany.

Di selang-selang acara ada sesi pengusulan dimana ada beberapa point usulan yang kemudian menjadi bahas perbaikan kedepanya yaitu ada honor linmas agar di masukan di RKPDES 2025 dan kemudian Perdes yang sudah ada agar di kawal langsung oleh linmas dan terkahir kepala Desa menyampaikan perlunya penghemanatan anggaran.

Dari beberapa usulan tersebut Ketua BPD Pusuk Lestari menanggapai bahwa linmas harus segera di bentuk dan dia menyoroti juga untuk anggaran pelatihan-pelatihan "Saya rasa linmas ini harus segera di bentuk untuk bagaimana kemudian bisa mengawal predes yang ada sepeti usulan tadi kemudian perlu juga di anggarkan mengenai pelatiahan-pelatihan entah nanti apapun jenisnya" ungkapnya.

Selain itu juga ada beberapa kemudian yang menjadi bahas diskusi mengenai study banding ke luar daerah yang dimana banyak menuai pertanyaan dari audiens dan Sekeretaris Desa menanggapi bahwa hal itu belum di anggarakan "mengenai study banding keluar daerah itu belum di anggarkan masih rencana"ungkapnya.

Setelah agenda pengsusulan dan tanggapan dari pihak audiesn dan pemerintah Desa kemudian acara Pra Penetapan RKPDES 2024 dan DU-RKPDES 2026 di tutup dengan pembacaan Do'a. (RED).